Tips Membuat Desain Web

Saat ini perkembangan website tiap tahun semakin meningkat. Banyak perusahaan, organisasi, atau individu menggunakan website bukan hanya untuk menampilkan profile “apa yang mereka punya” saja tetapi saat ini website digunakan sebagai media promosi ataupun berinteraksi secara langsung maupun tidak langsung dengan orang lain atau digunakan sebagai pencarian informasi tentang perusahaan, indidividu atau sebuah organisasi bagi orang yang belum mengetahui keberadaannya.

Nahhh agar website anda terlihat lebih menarik, ini dia tips membuat desain web versi 89 lab design:

1.Warna & Font Serasi

Yang paling awal dilihat pengunjung website melihat isi website adalah warna yang ditampilkan sebuah website. Maka dari itu pilih warna yang mewakili isi website misalnya, anda membuat website untuk berjualan pakaian anak-anak tentu anda harus memilih warna yang sesuai dengan pasar anda misalnya dengan warna yang terlihat cerah layaknya untuk anak-anak. Gunakan jenis tulisan yang cocok dan mudah dibaca namun tidak mengurangi keindahan dan warna pada website.

2.User Friendly

Buatlah desain website dengan navigasi yang mudah digunakan atau user friendly agar pengunjung website anda dengan mudah “berselancar” didalam website anda. Tipe pengunjung website itu berbeda-beda, ada juga pengunjung website yang ingin langsung pada tujuannya tambahkan bila perlu fitur “search” agar pengunjung dapat mencari secara langsung apa yang mereka inginkan dengan cepat tanpa harus mencari secara manual yang membutuhkan waktu untuk mencarinya. Yaa siapa tahu kan pengunjung website anda orang yang sibuk atau terburu-buru.

3.Interface Simpel

Website dengan tampilan yang simpel namun tidak mengesampingkan kesan minimalis lebih disukai oleh pengunjung website. Buatlah menu yang mudah dilihat, dibaca dan navigasi yang mudah. Minimalisirlah menu-menu yang sekiranya bisa digabungkan dalam satu konten agar tidak terlalu banyak menyisipkan sub menu.

4.Terlihat Eye Cathing

Apabila anda sudah mengkombinasikan antara warna, interface, jenis font yang digunakan, dan desain yang terlihat simpel tentu akan menghasilkan sebuah desain web yang terlihat eye cathing dan membuat pengungjung website betah berlama-lama. Pengunjung website akan melihat seluruh komponen yang ada pada website anda, maka dari itu buatlah semua komponen dalam website terlihat “menjual”.

5.Efektifitas

Manfaatkanlah space yang kosong agar tidak terlihat website anda kosong. Buatlah isi web anda dengan isi ataupun menu-menu yang efektif namun tetap membuat website anda terlihat menarik. Anda bisa memasukkan konten konten yang membuat pengunjung website betah berlama-lama diwebsite anda. Tidak terlalu banyak namun sederhana dan efektif. Hilangkan isi konten-konten yang kosong dalam website anda untuk memudahkan pengunjung website menikmati isi website anda.

Sekian informasi tentang membuat desain web kali ini. Semoga bermanfaat ya :D